Thursday, March 11, 2010

Apa Tujuan Anda NgeBlog? Buah Pikiran atau Bisnis?

Saya sering ditanya, "Mas Ihsan, mana ngeblonya? lancar?" saya jawab aja, "Lancar kok, lancar banget". Dia tanya lagi, "Apa sih yang membuat Kamu ngeBlog terus tanpa henti?" weh bukan tanpa henti, tapi masih sering update :D Saya jawab, "Kalau kamu neBlo ngapain aja? ada tujuannya engga'? Saya melihat kebingungan tampak di wajahnya menandakan dia belum ada tujuan atau sedang mencari jawaban lain, entah apa. Dan jawabannya "macam-macam", yeeeeeeeeeah kalau kaya gitu susah nich orang, karena pasti tujuannya ga' jelas alias tujuan utama dia ngeBlog belum ada yang dominan sehinga sering terombang ambing keadaan sekitarnya.

Kalau tujuan saya, juga banyak he he he he he ga' salah kok jawaban saya :D tapi ada tujuan utama, menuangkan Buah Pikiran dan bisnis. TITIK. Kenapa?

Karena blog memang tempat untuk menuangkan buah pikiran saya, tidak hanya yang baik juga yang buruk. Dari yang halus dan memotovasi orang lain, hingga marah-marah kepada kalangan tertentu, sampai saya pernah diintrogasi kecil-kecilan karena itu.

Bisnis. ini mesinnya blog alias nyawanya gitu lho. Saya erbisnis bukan karena uangnya yang menarik saya tapi masa depan yang pasti akan saya hadapi, punya istri, anak, keluarga besar yang pasti dari pihak saya dan mertua he he he apa hubungannya? itu rahasia masa depan yang hanya bisa diprediksi. Apa kita mau hidup melarat? siapa yang mau? iya kan?

kunci masa depan ada di hari ini, jadi masa depan saya, saya bangun sejak hari ini bukan nanti.

happy blogging dan seeking money :D
peaaaaace