Saturday, May 8, 2010

Internet itu Bagaikan Pisau, Tapi.......

Internet menurut sebagian umat Islam lebih banyak mudharatnya dari pada maslahatnnya, entah dari hasil apa mereka mengatakan hal itu. Saya sendiri yang telah terjun 2 tahun lebih di beberapa dunia dalam internet seperti dunia jejaring sosial, hacking, blogging, bisnis internet, mempunyai kesimpulan kalau internet itu memang didomonasi konten berbahaya bagi moral, tapi yang jadi pertanyaan, "siapa yang menulis konten tersebut?" Tidak ada admin maka tidak ada konten kan?

Yang lebih menjengkelkan, pendapat tersebut kebanyakan berdasarkan pencarian keyword di google, yang mana kata kunci yang paling banyak dicari adalah kata kunci yang banyak megnandung maksiat, iya benar! tapi itukan yang dicari orang, bukan yang sebenarnya? apakah itu menjadi kesimpulan kalau internet banyak bahayanya? ilmiahkah itu? objektifkah itu? benarkah itu?

Pisau itu pasti banyak manfaatnya dimata siapapun. Dimata ibu rumah tangga atau koki bermanfaat tuk memasak dan memotong bahan, di penjahat pisau juga bermanfaat tuk memotong bahan, bahan apa? ini yang jadi permasalahannya, tergantung admin kan? mau dipakai apa pisau tersebut? yang jadi permasalahan sebenarnya adalah sedikitnya orang yang berdakwah di internet, apalagi kelompok islam tertentu yang menganggap internet itu bid'ah, astagfirullah sampai segitunya. Kalau begitu jangan ke makkah naik pesawat ya? jangan naik motor, ga' ada motor jaman Nabi, iya kan?

Nah itulah internet yang sebagian orang menganggapnya negatif karena sebenarnya kalau bukan dia yang berdakwah, ya siapa lagi? harus kita!

image: planet.stikom-bpp.ac.id