Sunday, June 12, 2011

Beli 25 domain .info dari Godaddy [Tahap 1]

Untuk tahap awal dari proyek menanam 100 domain, saya membeli 25 domain .info dari godaddy, sebenarnya mau langsung 50 tp jaga2 aja klo2 ada keperluan mendesak via paypal jadi beli 50 domain .info saya kecilkan menjadi 25 aja dulu. Lumayan murah banget $0.89/domain + pajak, jadi 25 domain .info saya beli seharga $26,75 USD.



Setelah saya beli dan ngatur NSnya saat pembelian (satu kali settingn tuk 25 domain + dapat Domains By Proxy® (DBP) private registration service) masukkan ke addon hosting, eh ternyata ini masalah baru. Saya tidak membaca klo ternyata 25 domain aja itu sudah buat pusing kepala karena walaupun urutan dihosting sesuai abjad tp kan copy data nantinya akan rumit jika memasukkan satu-persatu nama domain saat pengopyan file (wp-contents), jadi saya delete folder2 domain tersebut, alhasil 25 domain yang sudah di addon tadi ga' mau diremove karena alasan "Error from park wrapper: Sorry, you do not control the domain " wah apa tu? tanya CS hosting baru dapat solusinya yaitu addon lagi domain tadi tapi di FTP username tambah angka 1 depannya dan akhirnya bisa ditambah folder2 khusus proyek ini dengan format, p1, p2, p3, p4, p5,,,, p100

itu berarti proyek menanam domain gratisan batal digantikan dengan domain TLD .info ini

SEMANGAT SEMANGAT turuuuuuuuu