Thursday, June 23, 2011

[Peringatan Google] Doorway Pages di Social Bookmark Networkku

Enaknya dekat sama google ya dapat surat lagi dari google, setelah sebelumnya surat saya sudah dibalas dalam 10 hari kali ini dapat surat tentang peringatan doorway di social bookmarkku. Padahal tu SB ada 18 sub domainnya . Ni detail suratnya. Jadikan pelajaran



Pemberitahuan bahwa Alat Webmaster Google mendeteksi laman doorway di http://thequicknews.info/ June 22, 2011

Pemilik situs atau master web http://thequicknews.info/ yth.,

Kami mendeteksi bahwa beberapa laman pada situs Anda mungkin menggunakan teknik di luar Panduan Webmaster Google.

Secara khusus, situs Anda mungkin memiliki apa yang kami anggap sebagai laman doorway - sekumpulan laman tanpa nilai tambah atau berkualitas rendah. Laman seperti itu sering kali bernilai rendah bagi pengguna dan sering kali dioptimalkan untuk kata tunggal atau frasa guna mengarahkan pengguna ke suatu lokasi.

Kami berpendapat bahwa laman doorway biasanya membuat frustrasi pengguna, oleh karena itu, sebaiknya perbaiki atau hapus laman apa pun yang melanggar pedoman kualitas kami. Setelah Anda melakukan perubahan tersebut, kirimkan situs Anda untuk pertimbangan ulang dalam hasil penelusuran Google.

Jika ada pertanyaan tentang cara mengatasi masalah ini, lihat Forum Bantuan Webmaster kami untuk mendapatkan dukungan.

Hormat kami,

Tim Kualitas Google Penelusuran

Kemungkinan ada beberapa sebab:
  1. Sub domain dr SB utama itu tidak berisi link kesitus sumber tetapi berisi link ke SB utama itu, karena saya menggunakan feed dr SB utama yg saya tanam ke sub2 domain yang ada. Maunya saya update hanya dr SB utama yg di topang backlink dr SB sub2 domain yg ada, tp ternyata itu terlarang krn membuat visitor berputar2 sampai sumber tujuan.
  2. Adanya recent post di sidebar tiap SB tersebut (total ada 20 SB) yang mana tiap recent post itu diambil dr RSS SB lain, jadi seperti three way backlink (multiple backlink) yang mana tiap recent post SB1 mengarah ke SB2, SB2 ke SB3, SB3 ke SB4,,,,,, SB20 ke SB1 dan mutar2 aja gitu, padahal semua link itu akhirnya hanya menuju ke SB utama