Saturday, July 23, 2011

Wordpress.com WOW | Index and Backlink

Setelah disuspendnya akun utama saya di wordpress, saya sedikit agak jengkel walaupun sebenarnya saya yang salah karena tidak mengindahkan peringatan mereka. Tp ga' apa yang penting dari situlah saya tau bahwa hikmah dibaliknya memang luar biasa dan kesimpulan saya terima kasih telah membanned akun saya krn saya mendapatkan yg jauh lebih besar dr itu , apa itu?

PART 1
Bermula dari keisengan saya tuk mengecek blog2 saya di webmaster tool mbah G, saya melihat ada keanehan di Ruang IHSAN pada bagian "Links to your site" yg jarang melakukan link exchange seperti buah pikiran IHSAN. Hmmm kok dari wordpress.com sekita 28 ribu ya? dari mana nih? saya pun klik tuk mengecek sumber backlink itu dan ternyata semua berasal dari blog2 wordpress yang telah disuspend, wow

flasback: Saya dulu coba2 pasang widget RSS di blog2 saya di WP.com (tidak semua) saat masih ikut2an di kontes SEO dan saya juga memasang link2 homepage situs2 saya yang lain. Secara di blog2 mainan itu postingnya adalah posting import dr blog amazon saya duluuuuuu banget pas makai .co.cc (ini blog WP pertama kali saya dan karena posting2 afiliasi inilah akun WP saya disuspend). nah inilah yg membuat backlink itu, ngerti kan?

PART 2
Kemudiaa muncul niat jahat saya tuk membangun blog dummy lagi meneruskan keberhasilan yg terpendam itu . Percobaan pertama 2 blog. Cari back up an blog2 yg telah dibanned google, dapat. trus saya import lah tu posting yg aslinya ribuan, alhasil koneksi langsung down ky donlot pakai IDM! ya udah ta' tinggal turu. Bangun, ternyata import selesai klik dan nunggu balasan klo import sukses. tidak begitu lama datanglah surat klo import sukses saya cek ternyata hanya 700 posting yg sukses padahal tu ribuan.

Saya pun mensubmit homepage ke social bookmark (SB) seperti mensubmit posting dgn tujuan pancingan aja. hari ke 1 itu, terindeks jg homepagenya. hari ke 2 terindeks belasan, hari ke 3 terindeks 100an, hari ke 4 terindek 400an, dan hari ke lima 700an (hari ini).

Nah selama melihat perkembangan yg blog pertama, blog ke dua malah saya diam kan aja tp justru malah membuat 1 akun WP.com lg yg kemudian saya buat 2 blog lg, keduanya dan blog yg awal sisa 1 tadi langsung saya isi dengan ribuan posting back up-an dr blog banned yg lain, alhasil yg ini suksesnya rata2 di atas 1500an posting, mantap dah

Kemudian saya tinggal kan krn sibuk dgn proyek blogspot yang saya canangkan kembali.

Kemudian besoknya saya baru ingat klo homepagenya tu blog baru yg akun kedua blm saya optimasi, kembalilah saya ke akun itu soalnya saya lupa nama dua blog itu, parah ni

WOW dan WOW lagi saya terkejut ternyata ke 3 blog itu terindeks lebih dari 800 result dalam 1 hari!!! dan langsung saja 4 blog itu saya pasang RSS dr bbrp blog auto saya, hasilnya dr index result 100 langsung ke 500an result dlm 1 hari dan visitor langsung melonjak ke lbh dr 100. Salah satunya spt gambar di bawah ini

Blog itu blm saya optimasi sama sekali tunggu sebulan baru di optimasi tapi ternyata kena efek samping duluan

Selamat bereksperimen sendiri