Monday, August 15, 2011

Blackhat Tapi Ga' Sadar...!!!

Banyak aliran "manual" atau "manual + unik" yang mendewa2kan kemampuan mereka mengelola situs/blog tanpa tool auto2an tuk mendatangkan ribuan visitor blognya dan dengan menepuk dada mengatakan' "saya sama sekali tidak menyentuh tekhik blackhat!" tapi pas pertanyaan sederhana saya lontarkan, "backlink dari mana Mas?" jawabnya' "dari dummy blog dan tukaran link dengan blog sejenis". ooow goblok itu blackhat juga namanya


BACKLINK
Yang paling sederhana tapi jarang disadari oleh kalangan pemuja manual + unik adalah "backlink paksaan" yang sebenarnya masuk kategori blackhat sederhana. Kok bisa? gini, kenapa google edisi dari dulu sampai edisi sekarang masih menjadikan backlink sebagai faktor utama kekuatan sebuah situs?

Nah itu, alasan utama google adalah mencari blog/situs yang dirujuk oleh orang lain sebagai blog bagus dan bermanfaat. nah karena dirujuk itu ada link maka dihitung sebagai backlink oleh google. Semakin banyak situs itu dijadikan rujukan orang lain, maka semakin bagus lah blog itu di mata google. Mengerti kan?

Sekarang ke masalah "backlink paksaan", termasuk tukaran link sebenarnya masuk blackhat, kenapa? karena kita tidak merujuk visitor ke situs itu tapi senagaja menyundul dengan link agar blog itu dinilai bagus di mata google, apa itu bukan paksaan? dan itu jelas menipu google

Klo ada yang mengatakan murni 100% ga' main blackhat itu berarti dia hanya posting posting posting postiiiiiiiiiiiing terus tanpa mikir optimasinya, klo dia mikir bagaimana mengoptimasikan blognya? berarti dia mengarah ke "teknik paksaan" yang orang lain menyebutnya "blackhat" walaupun itu sedikit.

Keberatan dengan pendapat saya?