Monday, June 11, 2012

Selamat Tinggal Ruangihsan.com

Domain TLD pertama saya ini akhirnya harus ku lepas tuk selamanya, domain yang sangat lama menemaniku ini akhirnya tewas di babat mbah google, padahal dari sini lah salah satu lumbung dollar saya tuk bekal mengarungi samudra internet. Kecurigaan saya berawal dari tampilan dasbor histats yang sepi dan aneh, setelah saya cek puluhan web amazon dalam 1 hosting itu ternyata aman2 aja, cuma satu yang di deindeks. Setelah saya cek domain2 yang akan menjadi calon adsense nantinya ternyata disinilah deindeks massal itu menghantam, termasuk di dalamnya ruangihsan.com.

Setelah saya cek ke google webmaster ternyata dapat surat teguran itu, padahal lewat beberapa update algoritma google situs itu aman2 aja. tapi kali ini benar2 ga' lolos, termasuk juga 2 domain PR 3 aged lebih dari 5 tahun juga ga' lolos dan kena libas.

Domain ruangihsan.com ini terdiri dari 3 bagian, 1 domain utama itu sendiri (http://ruangihsan.com/) dan 2 sub domain (http://shopping.ruangihsan.com/ + http://store.ruangihsan.com/). dari 2 sub domain itu mungkin penyebabnya, tapi ga' apa2 lah toh juga memang dia harus menghilang dari peredaran google, masih ada visitor dari bing kok :D

Sementara ini saya masih minta rekonsiderasi ke google, muda2an di terima dan kembali mengudara :)