Sunday, October 28, 2012

Kangen Teman-teman Blogger Lama

Entah kenapa malam ini sembari plonga plongo depan kompi menunggu beberapa situs abal2 yang sibuk mengimport artikel2 amazon, aku bingung aja dari FB bosan ke forum adsense-id bosan ke kaskus bosan dan akhirnya berakhir di dasbor blogger yang rasanya bertahun2 tidak saya buka, walau seminggu sekali kadang saya buka tapi entah kenapa tidak saya apa2 kan, tapi malam ini lain.

Entah sudah 2 jam lebih kalau ga' salah saya perlahan2 scroll update yg tampil di dasbor blogger saya, yup sekedar melihat blog2 yang masih update sampai saat ini, mereka adalah blogger2 yang saya follow beberapa tahun lalu hingga akhirnya sampai limit 300 blog dan tidak bisa follow lagi kecuali via jalan lain.

Hanya beberapa yang update mingguan, ya mingguan bukan harian!

Dulu, mereka selalu update harian dan yang ketahuan sering ga' update saya unfollow karena harus foolow blogger lain, tapi saya pun akhirnya seperti mereka, terpuruk dan terjebak di salah satu celah lembah blogger hingga aktifitas seperti dulu tidak bisa lagi ku lakukan.

Aku kangen blogwalking, aku kangen komentarin artikel teman2, aku kangen bersepeda ke warnet hanya tuk melihat update terbaru teman2, menghabiskan berjam2 di warnet hanya tuk blogwalking dan baca2 artikel sekaligus komen balik kepada komentator yang sudi singgah ke blog ku.

Aku kangen ingin bertemu mereka di facebook kalau mereka punya, maklum jaman dulu friendster berkuasa dan facebook jadi cemoohan "apa tu cuma biru putih gimana mau ngalahi friendster yang bisa diutak-atik terserah kita?" tapi apa yang terjadi sekarang? roda kehidupan menggilas friendster, kemana teman2 ku yang dulu friensteran? ke FB? ah tidak juga, karena tidak pernah mempublikasikan FBnya di blognya hingga dia tidak lagi terdengar kabarnya hingga sekarang.

Yang bertahan hanya yang sempat berbagi profile FB, sisanya hilang entah kemana.

Aku masih ingat komentar2 mereka yang membuatku merasa harus balik ke blognya tuk sekedar menginggalkan jejak bahwa "Aku ada saya disini kawan, datang menjengukmu tuk menanyakan apa kabarmu hari ini?" Dulu itu komentar asli human bukan robot seperti jaman sekarang yang akhirnya menghilangkan kesakralan blogwalking, apalagi munculnya media social benar2 membunuh keasyikan blogwaking itu.

Kemana kau kini? Blogmu 1 tahun lebih ga' update? 2 tahun ga' update? 3 tahaun ga' update? bahkan ada yang 4 tahun ga' update?

Hey aku masih disini kawan. Berjibaku dengan ratusan blog yang harus ku giring dan akhirnya mati tak tersisa...... kemudian aku ingin menumpahkan kesedihan itu kepadamu, tapi kemana kamu?

Yang membuatku sedikit sakit hati, dikala aku menemukanmu tapi apa katamu? "Maaf Anda siapa ya?" kau lupa aku atau aku salah orang? tidak! aku yakin itu kamu tapi kita hanya berkenalan melalui fatamorgana blog kita, blog kita mati persahabatan kita pun mati terkubur bersama blog kesayangan kita.